Trenyuh, Bripka Latip Utomo Pacitan Berikan Suapan pada Nenek Lumpuh

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo Berikan sesuap nasi kepada nenek lumpuh (Foto: dok beritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Trenyuh, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ada Polisi Bripka Latip Utomo, dengan tulus rela menyuapi makanan pada lansia lumpuhp mbah Mirah (87), warga Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Mbah Mirah pangilan akrab warga setempat saat ini hanya bisa berbaring diatas kasur rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu. Sebab, sejak sekitar 3 tahun silam nenek tua renta itu mengalami setroke yang mengakibatkan separo badannya tak bisa digerakkan alias mati.

“Niki awak kulo ning separo ora iso diobahne (ini badan saya yang setengah tidak bisa digerakkan),” kata, Mbah Mirah sembari terbaring diatas kasurnya, (11/12/2021) lalu.

Sedangkan untuk keperluan tiap harinya, anak nenek lumpuh itulah selalu merawat tiap hari, memberikan makanan dan menganti baju maupun popok, yang rumahnya berhimpitan.

Baca juga :  Banyak Longsor, Pak Bhabin Latip Utomo Pacitan Meminta Warga Tetap Waspada Cari Titik Aman

Karena tak tega melihat kondisi Mirah Bripka Latip Utomo langsung mengunjungi mbah mirah dengan membawakan berbagai makanan, pempers, minuman sehat.

“Iya memang kondisi simbah ini selainsudah tua mengalami setroke sejak tiga tahun lalu dia tidur begini. Saya tak tega jika ada nenek yang sakit begini, kita yang sehat harus saling membantu,” terangnya.

Sembari berikan semangat mbah Mirah, Bripka Latip Utomo langsung  menyuapi  makanan kepada Mirah dengan harapan jika makannya rutin dan banyak bisa segera sembuh seperti sedikala.

“Makan ya mbah, ini saya suapin biar nenek segera sembuh, tetap semangat dan yakin pasti sembuh, yang tak kalah penting bagimana kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Baca juga :  Marak Terjadi Tawuran, Polisi Panggil Sejumlah Kades di Pacitan

Begitu juga bagi yang masih diberikan rejeki banyak agar saling berbagi kepada orang-orang disekitarnya. Sebab, menurutnya seberapa penghasilan seseorang menurutnya sebagian wajib diperbantukan kepada orang tak mampu.

“Mari kita saling berbagi, karena kita harus ketahui banyak dan sedikit rejeki yang kita peroleh sebagiannya milik orang lain,” jelasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *