Polisi Peduli, Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Kapolres Pacitan

  • Bagikan
Kapolres Pacitan berbincang dengan disabilitas usai berikan kirsi roda (Foto: dok IDN)

BeritaIDN, PACITAN -Kali ini penyandang disabilitas di Desa Gondosari, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mendapat kursi roda dari Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang notabene kurang mampu.

Adapun warga yang menerima kursi roda tersebut bocah berusia 8 tahun, Arif Alfa Nur Riyanto. Nasibnya malang, yakni menderita lumpuh sejak lahir dan satunya lagi seorang remaja 17 tahun, Dino Rizky Tamara yang juga tidak bisa berjalan. Kedua tempat tinggal di Dusun Plumbungan, Desa Gondosari.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa membantu 2 orang penyandang disabilitas di Dusun Plumbungan, Desa Gondosari sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban hidup. Saat ini buat makan saja susah, apalagi beli kursi roda,” kata Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kamis ( 17/3/2022).

Baca juga :  Jalankan WA Patuh dan Bhabinkamtibmas Superman Bripka Latip di Ganjar Penghargaan Kapolres Pacitan

Wiwit memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati. Ia juga berpesan kepada kedua orang tua untuk mengajari cara sholat dan mengaji.

“Bagaimanapun keadaannya, jangan berkecil hati. Tetap semangat. Kalau bisa orang tua mengajari cara sholat dan mengaji. Kebetulan kedua bocah itu tidak sekolah,” lanjutnya.

Di tempat lain, nomor satu di Polres Pacitan itu juga memberikan sejumlah uang dan sembako kepada Dul Jamil, warga Dusun Weru yang mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan kerja.

“Tadi kita juga memberikan bansos uang dan sembako kepada warga yang melumpuhkan sarafnya setelah kecelakaan bekerja. Kasihan, setiap berobat duit Rp4,5 juta. Apalagi jika tidak di pelosok kampung, masih susah,” jelas Wiwit.

Baca juga :  Edhie Baskoro Yudhoyono Sebut KCJB Transportasi Andalan dan Nyaman untuk Masyarakat Indonesia

Sementara itu, Kades Gondosari, Endah Wahyuni ​​mengapresiasi Kapolres dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan untuk warganya.

“Terima kasih kepada Kapolres Pacitan dan jajaran yang telah membantu warga kami. Harapannya dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *