Tak Ingin Warga Susah Selama Ramadan, Pak Bhabin Bripka Latip Rutin Sidak Migor

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo saat lakukan pengecekan stok minyak goreng di sejumlah toko tradisional Pacitan (Foto: dok BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Tak Ingin warga alami kelangkaan minyak goreng kembali seperti beberapa bulan lalu, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan Bripka Latip Utomo rutin sidak disejumlah toko tradisional.

Menurut Bripka Latip Utomo semasa ramadan 1443 tahun 2022 seperti saat ini kebutuhan minyak goreng masyarakat meningkat untuk konsumsi tiap harinya. Maka perlu adanya setok yang aman selama puasa agar semuanya aman tertib dan lancar.

“Iya saya melakukan sidak seperti saat ini rutin. Semanata-mata selain melaksanakan tugas juga demi masyarakat agar selama ramadan ini ibadahnya tenang tidak memikirkan kelangkaan minyak goreng,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Tak hanya segi kelangkaan saja, Bripka Latip Utomo pun di sekitar toko tempat dia bertugas juga memastikan harga tetap terjangkau dengan baik. Penjual dia minta tak menjual dengan harga yang mahal.

Baca juga :  159 Warga Terima BLT DD, Kades Kalikuning Pacitan: Manfaatkan Sesuai Kebutuhan

“Harga variatif tadi saya temukan fortun itu Rp26 ribu dan tawon Rp25 ribu satu liternya. Saya berharap ini jangan terlalu mahal ya, dan tetap tersedia,” imbuhnya.

Dengan begitu masyarakat bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa. Bripka Latip Utomo pun menghimbau kepada masyarakat agar bisa hemat dalam mengunakan minyak goreng. Sukur-sukur bisa membuat sendiri dari kelapa miliknya sendiri.

Begitu akan menghemat pengeluaran uang keluarga, segi kesehatan pun minyak dari kelapa itu lebih sehat untuk tubuh.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *