Pacitan Minim Capain Vaksinasi Booster, Bripka Latip Gencarkan Door To Door

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo saaat mendampingi warga tengah divaksin dirumahnya alias door to door (Foto: BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Minim capaian vaksinasi booster baru 6 persen, Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan Bripka Latip Utomo gencarkan vaksinasi door to door hingga pelosok Desa, tepatnya di Dusun Sono Desa Kalikuning.

Hal itu dia lakukan selain bantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi pun juga sebagai bentuk kepedulian dirinya pentingnya kesehatan menciptakan kekebalan tubuh bagi masyarakat.

“Mengingat vaksin 1, 2, 3 telah terbukti ampuh menangkal efek dari Covid-19, maka masyarakat jangan sampai melewatkan vaksinasi ini,” kata, Bripka Latip Utomo, Jumat (8/4/2022).

Memang saat ini animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agak menurun. Maka, lanjut dia menyatakan perlunya jemput bola sekaligus lakukan pendekatan dan sosialisasi dengan bahasa yang santun.

Baca juga :  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

“Ya kita harus jemput bola begini, kita lakukan pendekatan dan menyampaikan pentingnya vaksinasi, warga itu butuh pemahaman terbukti setelah kami berikan pemahaman mereka sukarela ikut,” imbuhnya.

Meski begitu dia terus mengajak semua kalangan untuk saling mengingatkan satu dengan lainnya, terlebih saat ini bulan ramadan untuk saling menjaga protokol kesehatan agar semua berjalan dengan lancar.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *