Pak Bhabin Latip Rutin Sosialisasi dan Vaksinasi Door To Door, Ini Alasanya?

  • Bagikan
Suasana saat Bripka Latip Utomo dampingi lansia menerima vaksin (Foto: dok BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Satu diantara sekian ratus Anggota Polisi di Polres Pacitan, Jawa Timur Bhabinkamtibmas Bripka Latip Utomo terus rutin lakukan tugas sebagai pengayom masyarakat melalui kepeduliannya terhadap segi kesehatan.

Ya, bagaimana tidak, pria berbaju cokelat ini sudah menjadi bagian dari Warga Masyarakat tempat dia bertugas yakni menjaga wilayah Desa Kalikuning-Gadang Kecamatan Tulakan. Kali ini dirinya kembali melakukan vaksinasi door to door kepada warga yang belum menerima vaksin dosisi 1, 2 maupun 3.

“Kesehatan masyarakat ini paling penting bagi saya. Jika warga sehat saya pun lebih lega dan mereka tidak terbayang-bayangi lagi dengan kekhawatiran dampak Covid-19, sebab ketebalan tubuh akan terbentuk dengan vaksin,” katanya, Minggu (10/4/2022).

Baca juga :  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Meski begitu Bripka Latip Utomo ini pun tak henti-hentinya mrngingatkan tentang menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai kasus COVID-19 yang saat ini membaik di Pacitan kembali mencuat.

“Ya ayo kita semuanya tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Dampak positifnya misalnya kita memakai masker selain untuk Covid-19 debu pun tak bisa masuk kedalam hidung,” imbuhnya.

Hal itu tidak bisa dicegah oleh aparat Kepolisian maupun Pemerintah melainkan kesadaran masyarakat untuk cinta kepada dirinya, keluarga dan sosial. Terlebih alangkah baiknya para tokoh masyarakat ikut gencar memberikan wawasan kepada warga demi terciptanya kondusifitas selama ramadan, mulai segi kesehatannya maupun ketertiban.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *