Terobos Gerbang Waktu, Bripka Latip Utomo Gencar Sosialisasi Cegah Virus PMK

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo saat sosialiasi pencegahan PMK (Foto: Rojihan/BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Mengabdi tanpa pamprih menrobos gerbang cuaca dan waktu, itulah cerminan Bripka Latip Utomo Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan yang terus lakukan sosialisasi pencegahan virus PMK kepada peternak di Wilayah dia bertugas.

Yakni, Desa Gasang, Kecamatan Tulakan. Menurut Bripka Latip Utomo para peternak khususnya di pelosok Desa banyak yang belum mengetahui perihal Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan.

“Maka perlu sosialisasi secara terus menerus door to door sekaligus saya melihat kondisi langsung ternak milik warga. Dan alhamdulillah mereka sangat senang,” katanya, Rabu (18/5/2022).

Jangan sampai, lanjut pria yang belum lama ini borong penghargaan 4 kategori dari Mapolda Jatim itu sampai terlambat dalam penanganan. Selain kasihan juga ternak yang warga rawat merupakan salah satu tabungan hidup untuk masa depan.

Baca juga :  Antisipasi Penyakit Leptopirosis Bripka Latip Utomo Cek Rumah dan Lingkungan Warga

“Ya kalau sampai terlambat kasiahan warga. Jika ada ciri-ciri ke PMK segera laporkan ke Mantri Hewan, dokter Hewan dan saya bisa langsung saya hubungkan,” imbuhnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *