Dukung Kebersihan Lingkungan Bripka Latip Istikomah Monev STBM di Kalikuning Pacitan

  • Bagikan

 

BeritaIDN, PACITAN-Dukung lingkungan dan pola hidup bersih, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan Bripka Latip Utomo melakukan monev Sanitasitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Dusun Bedog Desa Kalikuning.

Sebelum terjun kelapangan door to door Bripka Latip pun membagi tim monev agar terselesaikan tepat sasaran waktu yang ditentukan. Menurutnya takhanya sekedar pengecekan dan sosialisasi kepada masyarakat. Namun, seusai monev para tim melakukan rapat dan laporan hasil lapangan untuk langkah kedepannya.

“Jadi saya bersama tim dari posyandu lakukan monev sekaligus mengedukasi warga. Agar menjaga pola hidup bersih mulai dari sisi kebersihan lingkup rumah, lingkungan dan ketersediaan sanitasi atau WC,” katanya, Jumat (27/5/2022).

Baca juga :  Gencar Sosialisasi Pencega PMK Bripka Latip Utomo Terus Blusukan Kerumah Peternak


Memang, lanjut Bripka Latip sebagian masyarakat sudah mempunyai wc leher bangau sebagian masih cemplong. Begitu juga ketersediaan tempat sampah organik dan non organik sangat penting agar tidak sembarang membuang.

“Sebab imbasnya selain kesuburan tanah pun segi kesehatan sangat berdampak. Maka, saya dengan pelan-pelan menyadarkan mereka bagaimana menjaga pola hidup bersih. Manfaatnya juga ke warga itu sendiri,” terangnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *