Vaksinasi PMK Sasar 132 Sapi, Pak Bhabin Latip Pacitan Ajak Warga Telaten Rawat Ternak

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), terus digalakkan untuk membentuk kekebalan tubuh bagi hewan ternak terutama sapi. Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan Bripka Latip Utomo terus lakukan pendampingan.

Kali ini sukses sasar 132 ternak tepatnya di Desa Gasang, Kecamatan Tulakan. Pada 24 Agustus 2022 kemarin. Bripka Latip Utomo mewanti-wanti masyarakat agar terus teliti kepada ternaknya, jika memang ada indikasi mengarah PMK dia berharap warga segera melaporkan ke dirinya maupun Polsek Tulakan.

“Alhamdulillah kemarin saya dan petugas peternakan menyelesaikan 132 suntik vaksin kepada sapi milik warga. Dengan ini saya berharap selain kesehatan hewan juga warga proaktif melaporkan jika ada indikasi mengarah sakit PMK,” katanya, Kamis (25/8/2022).

Baca juga :  Kisah Mistis Punden Jatingarang Bukti Peninggalan Sunan Kalijaga di Pacitan

Demikian agar tak menular ke hewan ternak lainnya seperti beberapa bulan lalu yang sempat menghebohkan publik, terlebih pada saat itu menjelang idul Adha. Jika semua hewan ternak sehat dia yakin ekonomi masyarakat pun membaik harga jual pasaran pun meningkat atau setabil.

“Mari kita tetap jaga, karena ini akan berimbas segi ekonomi, harga pasar dan kesehatan semuanya. Semoga menjadi atensi betul oleh masyarakat sebagai pembelajaran bersama,” imbuhnya.(*)

Penulis: RojihanEditor: Rojihan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *