Lalai Tak Dimatikan Dapur Rumah Soimin di Lalap Api, Polsek Tulakan Turun Tangan Beri Bantuan

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Polsek Tulakan Polres Pacitan cek lapangan dan beri bantuan kepada Soimin warga Rt3, Rw8 Dusun Jeruk Desa Ngumbul Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan yang rumahnya bagian dapur dilalap sijago merah akibat kelalainnya tak mematikan api saat di tinggal pergi keluar rumah seusai memasak.

Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Bripka Latip Utomo menceritakan kronologi kejadian berawal Sekitar Pukul 20.30 WIB korban Toijem istri Soimin memasak air di dapur. Dan setelah selesai memasak air,  api tidak di padamkan dengan baik lalu di tinggal menonton tv di tetangga rumah. Pada Senin (2/1/2023) kemarin.

Suasana saat gotong royong melakukan pembenahan (Foto: Bripka Latip For BeritaIDN)

“Setelah selesai menonton tv sekitar pkl 20.30 korban pulang ke rumah dan mengetahui dapur yang terbuat dari dinding bambu terbakar. Dan korban di bantu masyarakat membantu memadamkan api secara manual,”katanya.

Baca juga :  Tangis Bahagia Parti Warga Pacitan Saat Terima Kursi Roda

Akibat kejadian itu  Toijem dan Soimin mengalami kerugian material kurang lebih Rp3 juta rupiah. Beruntung rumah bagian dapur terpisah dengan rumah utama, sehingga api tak sampai merembet kerumah utamanaya. Namun atas kejadian itu diharapkan masyarakat lainnya selalu hati-hati.

“Jika memang sudah selesai memasak harus dimatikan apinya agar tidak seperti Soimin dan Toijem ini. Dan selalu teliti dan waspada, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”terangnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *