Moment Pak Bhabin Latip Utomo Tenangkan Siswa SD di Pacitan 

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Kesehatan generasi penerus bangsa dinilai sangat penting, Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Bripka Latip Utomo melakukan pendampingi dan memberikan semangat kepada siswa SDN 1 Gasang, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur yang menjalani suntik imunisasi Diphteria Tetabus (DT), dab Tetanus Diphteria (TD).

Bripka Latip Utomo mengatakan kegiatan bersama tim kesehatan Puskesmas Bubakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan itu tak lain guna membentengi tubuh siswa yang belum melakukan imunisasi agar tetap terjaga dengan baik dari penyakit.

 

“Kami ingin generasi penerus bangsa ini tetap terjaga dengan baik. Sebab menurut kami jika kondisi badan sehat tentu proses belajar akan lancar dan cerdas sesuai harapan sekolah, orang tua dan kita semuanya, sehingga hari ini Rabu (4/1/2023) kami melakukan imunisasi,”katanya.

 

Banyak manfaat dari imunisasi tersebut, Bripka Latip Utomo pun menjelaskan Imunisasi DT (Diphteria Tetanus) adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertussis). Sedangkan imunisasi  merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi DT agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit tersebut.

Baca juga :  Kabar Baik, JAM Pidum Kabulkan Pengajuan Restorative Justice

 

“Nah itulah manfaatnya, mereka (siswa), sangat antusias mengikuti imunisasi. Sekaligus saya bersama tim kesehatan melakukan sosialisasi bagaimana menjaga pola hidup bersih dan memotivasi agar terus semangat belajarnya dan tak kecanduan bermain game yang dapat mempengaruhi rusaknya pesikologi maupun kesehatan,”imbuhnya.

 

Tampak Bripka Latip Utomo dengan memiliki rasa keibuan pun gerak cepat mendampingi siswa yang tengah disuntik imunisasi, sembari menenangkan dengan bahasa leluconnya siswa pun tak takut dengan jarum suntik, meski sebelumnya memiliki rasa minder.

 

“Ya saya dengan respek berusaha memberikan semangat dan motivasi dengan bergurau dan lain sebagainya agar adek-adek ini tak terfokus pada jarum suntik dan mereka ternyata menjadi tidak takut. Alhamdulillah berjalan lancar,”terangnya.

Baca juga :  Bripka Latip Utomo Berikan Bantuan Paket Alat Belajar pada Yatim-Piatu di Pacitan

 

Tak lupa Bhabinkamtibmas terbaik Se-Polda Jawa Timur itu pun berpesan kepada pihak sekolah dalam mendidik siswa agar dengan rasa cinta dan penuh kesabaran serta ketlatenan. Dengan begitu siswa bakal mudah menyerap ilmu yang disampaikan oleh guru, begitu juga terus melakukan survei dan evaluasi jika ada siswa yang memiliki bakat bisa dikembangkan.

 

“Mengajar penuh cinta, kasih sayang dan tlaten bakal menghasilkan siswa cerdas, sopan, santun dan memiliki akhlak yang baik. Sekaligus jika ada siswa memiliki kelebihan bidang olah raga maupun akademik lainnya dapat didampingi agar berkembang sebagai bekal tambahan dimasa depan,”ucapnya.

Tak kalah penting selalu membiasakan, mengajarkan pola hidup bersih, sehingga jika sudah mendapatkan imunisasi diimbangi dengan pola hidup sehat menurut Bripka Latip Utomo semua siswa bakal tetap terjaga kesehatannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *