Cegah Laptospirosis, Pak Bhabin Blusukan Ke Sawah Sosialisasi ke Petani

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan himbau warga masyarakat Desa Gasang untuk selalu waspada dengan penyakit leptospirosis (Foto: BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan himbau warga masyarakat Desa Gasang untuk selalu waspada dengan penyakit leptospirosis yang akhir-akhir ini masih merajalela di Kabupaten Pacitan.

Sesuai perkembangan penyebaran leptospirosis yang disebabkan dari kencing tikus itu kini 10 kasus baru Leptospirosis. Sebarannya meliputi Puskesmas Arjosari 1 kasus baru, Pakis Baru 1 kasus baru, Tulakan 1 kasus baru dan Bubakan 7 kasus baru.

Sedangkan, pasien yang menjalani rawat jalan ada 5, rawat inap masih 12 orang, dan 233 sudah sembuh. Dengan bertambahnya kasus bocah meninggal tersebut, data kematian bertambah menjadi 7 orang.

“Ditambah warga saat ini.musim panen dan tanam dan membersihkan rerumputan maka memiliki potensi terkena leptospirosis. Untuk itu saya selalu tak henti-hentinya memberikan himbauan agar selalu hati-hati, dan menjaga kebersihan, sukur-sukur memakai sepatu, atau alas kaki,”katanya, Jumat (17/3/2023).

Baca juga :  Trenyuh, Pak Bhabin Latip Berikan Baju Baru Mbah Tomblok Penyandang Disabilitas

Terlebih saat disawah banyak jejak maupun tikus dirinya mengharapkan agar petani melengkapi diri dengan alat pelindung mulai sarung tangan, sepatu, kaos lengan panjang.

Begitu pula jika dirasa kesehatannya berkurang dan memiliki indikasi mengarah terkena leptodpirosis tubuh panas, dipersendian sakit dan lain sebagainya segera mungkin memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat agar segera ada penanganan kusus dan diberikan kesembuhan.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *