Dekat dengan Warga, Pak Bhabin Latip Pacitan Gencar Bantu Bocah Derita Saraf Otak

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Tak kenal lelah, Bripka Latip Utomo terus Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan gencar membantu penyandang disabilitas, kali ini anak memiliki kelainan sejak usia bayi alias saraf otak yang membutuhkan perhatian kusus.

Anak tersebut yakni Yuspita Mahardini (17), warga Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan, saat ini tidak bisa diajak komunikasi maupun interaksi seperti orang normal lainnya alias hanya bisa terbaring dan duduk dikursi roda.

“Hari ini saya memberikan pampers dan susu, sebab saat saya tanya kebutuhannya yang paling urgent itu. Meski tak seberapa, harapan saya bisa membantu sedikit meringankan beban kedua orang tua adek ini,” katanya, Senin (10/7/2023).

Tak hanya satu kali dua kali saja, perlu diketahui Babhinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan ini memang dikenal dengan kedermawanannya. Dengan menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga :  Polisi Peduli, Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Kapolres Pacitan

Sebab, bagi Bripka Latip Utomo membantu orang yang membutuhkan uluran tangannya misalnya seperti yang dia lakukan pun bagian dari pengabdian sebagai anggota Polri. Terlebih Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan intitusi Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ini memang sudah menjadi kebiasaan saya sejak dulu. Saat ada masyarakat yang membutuhkan saya berusaha membantu sebisa mungkin, kita sebagai anggota Polri harus dekat dengan masyarakat,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *