Unik, Kelingan Mantan Cara 3 Pilar Desa Kalikuning Ciptakan Keamanan

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Kelingan Mantan alias Keliling Lingkungan Menciptakan Keamanan, cara Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Bripka Latip Utomo bersama Babinsa dan Kades Kalikuning Agung Pambudi turun langsung memantau dan memastikan wilayahnya dalam kondisi aman dan tentram.

“Kegiatan dilaksanakan dalam menciptakan keamanan lingkungan bersama warga yang jaga Pos Kamling,”katanya, Rabu (6/9/2023).

Selain berkeliling di wilayah hingga pelosok desa. Program Kelingan Mantan tersebut pun sembari memantau dan memberikan semangat kepada warga masyarakat yang tengah berjaga di pos kampling.

3 Pilar Desa Kalikuning saat berbincang di Poskampling dengan warga (Foto: Bripka Latip For BeritaIDN)

“Dengan program Kelingan Mantan diharapkan menumbuhkan semangat warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas dengan keliling lingkungan,”imbuhnya.

Hal tersebut menurutnya sangat penting mengingat Desa Kalikuning memiliki luas wilayah yang cukup besar termasuk Desa terluas di Kabupaten Pacitan ditambah jumlah penduduk hampir mencapai 10 ribuan.

Baca juga :  Polisi Pacitan Bripka Latip Utomo: Cegah Hepatitis dan Leptopirosis Melalui Hidup Sehat

“Dengan begitu jika ada permasalahan yang ada diwilayah potensi ganguan kamtibmas segera terselesaikan dengan cepat dan baik,”ucapnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *