Kejuaraan Tarkam di Pacitan Dorong Geliat Atlet Profesional dan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Kejuaraan Tarkam Kemenpora digelar selama tiga hari di Desa Purwoasri Kecamagan Kebonagung, Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menyampaikan kegiatan tersebut salah satu upaya mencetak atlet sejak dini dan menngangkat perekonimian masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Disbudparpora Pacitan Turmudi dalam sambutannya pembukaan Kejuaraan Tarkam yang dihadiri Debuti Kemenpora, Forkopimda dan rarusan altet yang akan bertanding selama 3 hari.

“Tujuan kegiatan ini guna mendorong, mencetak atlet yang profesional bahkan olahraga mengakar dalam kehidupan sehari-hari. Serta menganggkat perekonomian masyarakat,” katanya, Jumat (13/10/2023).

Meski terik matahari menyegat ratusan atlet di tengah-tengah lapangan Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung namun tak menghilangkan semangat untuk mengikuti rangkaian pembukaan kejuaraan Tarkam.

Baca juga :  Menimbang Putusan Nihil Perkara PT ASABRI atas nama Benny Tjokrosaputro
Suasana saat pembukaan kejuaraan tarkam di Pacitan (Foto: IG Disbudparpora)

Sebagai informasi Kejuaraan Tarkam kali ini melibatkan dari SD/MI, SMP/Mts dan SMA, SMK di Kabupaten Pacitan ada turnamen Bola Volly, Bulutangkis dan lari.

Sementara itu Setaf Ahli Bupati Masrukin menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kemenpora RI yang telah memberikan kesempatan Kabupaten Pacitan untuk Kejuaran Tarkam di tahun 2023 ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kesempatan kepada Pacitan untuk kegiatan Kejuaraan Tarkam ini,”terangnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *