Berbakti pada Negeri Melalui Baksos, Cara Bripka Latip Pacitan Dekat dengan Warga

  • Bagikan
Senyum Bripka Latip Utomo saat menyerahkan paket sembako bersama rekannya pada lansia penerima (Foto: beritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-“Peduli dan Berbagi” menjadi semangat Bripka Latip Utomo, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Tulakan, Polres Pacitan, dalam berbakti pada negeri dan mendekatkan diri dengan warga. Selain menjalankan tugas pokok sebagai polisi untuk menjaga keamanan di wilayahnya, Bripka Latip juga aktif dalam kegiatan sosial, menunjukkan komitmennya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Kali ini, Bripka Latip mengunjungi seorang lansia bernama Mbah Kasmi, yang hidupnya terbilang kurang sejahtera dari segi ekonomi. Mbah Kasmi tinggal di RT 001 RW 001 Dusun Krajan Desa Wonoanti. Dengan penuh kepedulian, Bripka Latip memberikan paket sembako kepada Mbah Kasmi, dengan harapan dapat meringankan beban dalam menyambung hidupnya.

“Bakti sosial seperti ini merupakan wujud nyata dari komitmen dalam menjaga kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat,” katanya. Jumat (7/5/2024).

Baca juga :  Terobos Gerbang Waktu, Bripka Latip Utomo Gencar Sosialisasi Cegah Virus PMK

Melalui kunjungan dan bantuan yang diberikan, ia tidak hanya memberikan materi, tetapi juga memberikan dukungan moral dan semangat kepada Mbah Kasmi.

Selain memberikan paket sembako, Bripka Latip juga mengucapkan doa untuk kesehatan dan umur panjang Mbah Kasmi. Doa ini menjadi simbol kepedulian dan kehangatan yang ia berikan, menunjukkan bahwa peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas tugas keamanan, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

“Semoga sehat selalu dan diberikan panjang umur untuk simbah Kasmi ini,” ucapnya.

Bripka Latip juga menekankan pentingnya solidaritas dan kepedulian dalam membangun komunitas yang lebih kuat dan harmonis. Dalam situasi di mana banyak orang terpengaruh oleh kesulitan ekonomi dan kondisi sosial yang sulit, kehadiran seorang Bhabinkamtibmas yang peduli dapat memberikan harapan dan inspirasi bagi banyak orang.

Baca juga :  Saling Mensupport Antar Wilayah Bhabinkamtibmas Bripka Latip Utomo Beri Bantuan Paket Sembako pada Keluarga Derita Tuna Wicara dan Tuna Rungu

Tindakan ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang telah menjadi bagian dari budaya Indonesia selama berabad-abad. Dengan saling membantu dan mendukung satu sama lain, masyarakat dapat mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan dengan lebih baik, menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua orang.

Melalui berbagai kegiatan baksos seperti ini, Bripka Latip berharap dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat di wilayahnya. Dengan terus berkomitmen untuk peduli dan berbagi, ia ingin menciptakan lingkungan yang lebih berdaya dan sejahtera bagi semua warga, sehingga Indonesia dapat terus maju dan berkembang bersama-sama.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *