Bhabinkamtibmas Bripka Latip Utomo Hadiri Sosialisasi PTSL di Desa Kalikuning

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Bripka Latip Utomo, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan, aktif hadir dalam sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Balai Desa Kalikuning.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kajari Pacitan yang diwakili oleh Agus Wardoyo, Kepala BPN Kabupaten Pacitan yang diwakili oleh Santoso, Camat Tulakan, serta perwakilan dari Kapolsek Tulakan, Danramil Tulakan, Kades Kalikuning Agung Pambudi, Perangkat Desa Kalikuning, Pokmas Desa Kalikuning, serta Ketua RW dan RT se-Desa Kalikuning.

Dalam kesempatan terswbut Bripka Latip Utomo menekankan pentingnya pelaksanaan PTSL sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar dapat berjalan dengan lancar. PTSL merupakan program pemerintah untuk menyederhanakan dan mempercepat proses pendaftaran tanah secara legal di Indonesia.

Baca juga :  Hadiri Penyampaian Visi-Misi Pilkades Gasang, Bripka Latip: Ayo Jaga Gasang Tetap Adem Ayem

Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Desa Kalikuning dapat memahami proses dan manfaat dari PTSL sehingga mereka dapat memperoleh kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki.

Santoso, dari BPN Kabupaten Pacitan, memberikan penjelasan teknis terkait prosedur pendaftaran yang harus diikuti oleh warga Desa Kalikuning.

Kepala Desa Kalikuning, Agung Pambudi, berharap agar sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepastian hukum tanah. Ia juga mengajak seluruh warga untuk aktif mengikuti proses PTSL demi kepentingan bersama.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *