Pak Bhabin Hadiri Musrenbang DURKPDesa, Bripka Latip: Semoga Realisasi untuk Kemakmuran

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo saat pembukaan acara di Musrenbang di Desa Kalikuning (Foto: BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan, Bripka Latip Utomo menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) DURKPDesa tahun 2026 dan Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes Tahun 2024 di Balai Desa Kalikuning, Rabu (25/09/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Tulakan, perwakilan Polsek, Koramil, perangkat desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepala dusun, tim Penggerak PKK, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta perwakilan RT, RW, tokoh agama, dan tokoh pendidikan.

Dalam sambutannya, Bripka Latip Utomo menyampaikan harapannya agar seluruh pembahasan dalam acara ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan desa.

“Semoga apa yang dibahas dalam acara ini berdampak pada kemajuan desa, ketenteraman, dan kenyamanan, serta kemakmuran bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Kejaksaan Agung Raih Penghargaaan Instansi Responsif Penanganan Dugaan Pelanggaran

Musrenbang ini membahas rencana penggunaan tambahan dana insentif desa tahun 2024 yang mencapai sekitar Rp140 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Tambahan dana ini diberikan sebagai penghargaan atas kinerja Desa Kalikuning yang dinilai sangat baik dalam pengelolaan anggaran di antara 166 desa di Kabupaten Pacitan. Dana tersebut direncanakan akan digunakan untuk berbagai proyek pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Kepala Desa Kalikuning, Agung Pambudi, menegaskan bahwa Musrenbang kali ini juga menjadi dasar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2025 yang akan ditetapkan pada bulan Desember 2024.

“Terima kasih atas kehadiran semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pertemuan ini. Saya berharap pertemuan kali ini dapat membahas penetapan dan perencanaan penggunaan tambahan anggaran, sehingga membawa dampak kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat Desa Kalikuning,” kata Agung.

Baca juga :  Bersama Warga Desa Mendolo Lor Bupati Pacitan Mas Aji Gelar Tasyakuran Jalan

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi pemerintah desa dan masyarakat untuk berdiskusi mengenai berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dengan keterlibatan berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga elemen masyarakat, diharapkan rencana pembangunan desa dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Semangat gotong-royong dan sinergi yang ditunjukkan dalam Musrenbang ini mencerminkan upaya bersama dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan makmur.

Musrenbang Desa Kalikuning menjadi momentum penting dalam memastikan realisasi pembangunan yang berkelanjutan, dengan harapan besar bahwa seluruh program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik demi kesejahteraan seluruh warga.(*)

Penulis: Al AhmadiEditor: Rojihan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *