Banyak Longsor, Pak Bhabin Latip Utomo Pacitan Meminta Warga Tetap Waspada Cari Titik Aman

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Hujan deras guyur Desa Kalikuning dan sekitarnya mengakibatkan beberapa rumah terkena longsor dari rusak ringan hingga berat. Menyikapi itu sembari memantau langsung kerusakan rumah warga Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Bripka Latip Utomo menghimbau masyarakat tetap waspada.

“Saya sejak kemarin malam terus melakukan pemantauan, dan dini hari juga keliling serta membantu titik yang mengalami longsor, mulai menutup jalan hingga rumah warga seperti di Kalikuning ini saya bersama dengan bapak Camat dan Babinsa berharap masyarakat waspada. Terutama rumahnya yang berdekatan dengan tebing atau tanah mudah longsor,” katanya, Sabtu (8/10/2022).

Suasana saat Bripka Latip Utomo bersama Camat Tulakan tinjau lokasi longsor(Foto: dok. Latip)

Terlebih tampak cuaca di Kecamatan Tulakan kususnya Desa Kalikuning masih akan turun lagi hujan. Maka, Bripka Latip Utomo bagi warga peka terhadap suasana. Dia pun bersyukur hingga saat ini tidak ada korban jiwa meski kerugian materian ada yang sedang hingga berat.

Baca juga :  Trenyuh, Bripka Latip Utomo Pacitan Berikan Suapan pada Nenek Lumpuh

“Kejadian tanah longsor rumah Santoso rt 2 rw 3 Dusun Krajan Desa Kalikuning , longsor menimpa rumah mengakibatkan matrial masuk rumah dan meruntuhkan tembok rumah roboh atau jebol. Kejadian longsor sekira pukul 03.00 WIB, saat hujan deras, keruguan material kurang lebih 25 juta,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *