Trenyuh Polisi Pacitan Bripka Latip Utomo Nekat Ngajar dan Bagikan Alat Tulis pada Siswa di Pelosok Desa

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Lahirkan calon pemimpin bangsa yang memiliki cinta tanah air meski daei pelosok Desa jauh dari signal hanphone dan internet, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Polres Pacitan, Bripka Latip Utomo jadi guru dan bagikan paket peralatan belajar kepada 64 siswa MIM 1 Kalikuning.

“Saya sangat tersentuh melihat anak-anak di Desa Kalikuning ini semangatnya luar biasa untuk terus belajar, meski lokasinya pegunungan termasuk pelosok,”katanya, Kamis (10/3/22).

Bagi Bripka Latip Utomo memberikan semangat dan pengetahuan kepada siswa merupakan hal yang luar biasa, dan dia melakukan itu dengan ketulusan hati hanya yang Bripka Latip inginkan belajar yang tekun. Yakinlah bahwa nanti akan menjadi orang yang berguna.

“Adek-adek tetap semangat dan selalu nurut kepada orang tua, teruslah belajar jangan sampai patah semangat, kita harus yakin kelak akan menjadi orang sukses bermanfaat untuk orang banyak,”imbuhnya.

Baca juga :  Rangsang Anak Pintar Bahasa Inggris, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Dirikan Komunitas Gugah Bocah
Bripka Latip utomo berikan peralatan tulis kepada siswa (BeritaIDN)

Tampak aurah wajah anak-anak saat mendapatkan pengetahuan dari Bripka Latip Utomo amat ceria, ditambah mereka mendapatkan hadiah berupa buku dan peralatan tulis lainnya.

“Tadi saat saya tanya bagaimana saat belajar dari, ternyata anak-anak menumpang jaringan wifi ke salah satu rumah warga. Sebab disekolah pun jaringan wifi tidak lancar mengingat medan dan kondisi wilayah pegunungan,”terangnya.

Tak hanya mengajar pengetahuan kebangsaan, Bripka Latip Utomo pun memaparkan tentang keagamaan dan menghafalkan surat pendek.

“Generasi bangsa ini harus kita pupuk wawasan kebangsaan dan agama sejak dini, agar rasa cinta kepada negara dan pondasi ahlaknya baik. Saat dewasa nanti bisa menjadi pelopor dalam bermasyarakat,”jelasnya.

Begitu juga saat suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang, protokol kesehatan terus digalakkan, jangan sampai sekolah tatap muka yang sudah dimulai akan menjadi terhambat jika tak menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Bahaya, Bripka Latip Minta Warga Tak Pasang Cebakan Tukus dengan Setrum

“Nah tadi juga saya sampaikan agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sebun serta menjaga jarak,”ucapnya.

Sementara salah satu guru MIM 1 Kalikuning Sri Murtini mengucapkan terimaksinya kepada Bripka Latip Utomo yang telah berkenan mengajar dan berikan paket alat tulis kepada seluruh siswanya.

“Saya mewakili pihak sekolah matur nuhun sanget (terimakasih baget) kepada Bripka Latip Utomo telah berkenan berikan alat tulis dan mengajar siswa kami, semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *