Momen Langka Gubernur Jatim Tanam Mangrove di Pacitan

  • Bagikan
Momen saat Gubernur Jatim Khofifah menanam Mangrove di pantai watu mejo Pacitan(Foto: Arifai/BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Pacitan menanam mangrove. Hal itu dilakukan di kawasan pantai Pancer Door sebelah timur.

Perempuan nomor satu di Jawa Timur itu mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi harus dilakukan secara inklusif dengan pernyataan bahwa hari ini memasuki green ekonomi.

“Kalau bicara pertumbuhan, pasti tandanya yaitu ekonomi inklusif. Hari ini akan masuk area green ekonomi. Oleh karena itu biasanya di banyak titik kunjungan saya pasti mengajak menanam. Termasuk mangrove,” kata Khofifah, Sabtu (19/02/2022) sore.

Bukan tanpa alasan, kunjungan Khofifah di kota yang baru saja diperingati hari jadinya yang ke-277 tersebut ternyata membawa pesan penting bagi ketahanan pantai selatan dengan menanam mangrove.

Baca juga :  Tak Segan Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan, Bripka Latip Utomo Cek Tiap Sudut Rumah Warga di Pacitan

“Karena mangrove memiliki kekuatan yang cukup signifikan di dalam memberikan ketahanan di pantai. Terutama sebagai mitigasi bencana gelombang pasang,” jelasnya.

Selain itu, Khofifah juga berharap agar masyarakat Pacitan sadar akan budaya menanam pohon yang bisa berdampak manfaat bagi generasi di masa mendatang.

“Saya berharap ini menjadi referensi bagi kita semua. Pokoknya banyak-banyak menanam. InsyaAllah akan bermanfaat bagi generasi yang akan datang,” tutur Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai penyerahan bantuan bibit mangrove kemudian ditanam di kawasan pantai Pancer Door bersama Pemkab Pacitan beserta jajaran. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *