Trenyuh, Pak Bhabin Latip Berikan Baju Baru Mbah Tomblok Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo serahkan baju baru dan kain jarik kepada mbah Tomblok Wandiem (Foto: dok BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Momen terharu, sang polisi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur rela lewati jalan curam demi memburu berkah bulan ramadan dengan berikan kain jarik dan baju lebaran pada nenek rapuh penyandang disabilitas yakni Mbah Tomblok Wandiem (71).

Diketahui Tombok Wandiem warga Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, memiliki kebutuhan kusus sejak lahir, tak bisa berbicara jelas, jangan kanan kaku mencengkeram dan tak bisa jalan.

Dengan pemberian baju baru dan kain jarik, Bripka Latip Utomo berharap menjadi semangat Mbah Tomblok yang terus taat menjalankan puasa Ramadan. Bahkan dihari-hari biasa pun menurut keterangan Abdul yang merupakan keluarga dan merawat dia. Mbah Tomblok tak pernah putus puasa Senin Kamis. Hal itu menjadi contoh dan jarang yang bisa istiqomah seperti yang Mbah Tomblok lakukan.

Baca juga :  Gandeng Ditjen Perikanan Anggota Komisi IV DPR RI Ibnu Multazam Gelar Bimbingan Perawatan Mesin Kapal

“Kita harus mengaca, beliau saja semangat puasanya luar biasa, meski banyak kekurangan jauh dari sempurna secara fisik. Semoga baju yang saya berikan dapat bermanfaat dan terus istiqomah,” katanya, Senin (18/4/2022) kemarin.

Bripka Latip Utomo mengaku selama ini dirinya rutin menjenguk mbah Tomblok Wandiem disela-sela dia bertugas menjadi seorang polisi. Bahkan saat mengetahui kedatangan dirinya mbah tomblok yang semula hanya duduk di depan rumah langsung berusaha mendekat Bripka Latip Utomo.

“Alhamdulillah saat ini saya bisa menyambangi mbah Tomblok Wandiem setelah sekian lama saya lama tak berkunjung karena berbagai kesibukan. Saya anggap dia sudah menjadi orang tua saya sendiri, senang rasanya bisa bertemu kembali dan semoga terus sehat,”imbunya.(*)

Baca juga :  Hadiri Safari Ramadan Bripka Latip Utomo Ajak Perbanyak Ibadah dan Kondusifitas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *