Jalan Licin Tak Jadi Penghalang Bripka Latip Sosialisasikan Deteksi Dini PMK

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Tak gentar meski jalan licin akibat dua hari hujan deras menguyur Desa Gasang dan sekitarnya, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan, Bripka Latip Utomo istiqomah sosialisasi pencegahan virus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

Kunci deteksi dini, menurut latip memberikan pengetahuan tentang virus PMK. Agar para peternak yang masyoritas petani dapat mengerti dengan gamblang, mengingat arus informasi digital tak sampai akibat usia yang sudah paruh baya.

“Tentu ini menjadi tantangan dalam sosialisasi. Kita juga menyadari mereka ini sudah tua dan tidak selalu update media sosial tentang PMK, maka selain menyapa dan mengetahui kondisi saya berupaya istiqomah lakukan secara tatap muka,” katanya, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga :  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut
Bripka Latib membantu peternak berikan makanan agar tetap terjaga kesehatannya (Foto: Rojihan/BeritaIDN)

Sama dengan sebelumnya, jika ada ciri-ciri mengarah PMK Bripka latip menghimbau agar segera melaporkan kepada dirinya, mantri hewan atau dokter. Agar tidak terlambat dan segera sembuh.

“Sama dengan sebelumnya, saya minta jika ada gejala pada hewan mengarah ke PMK. Saya minta warga atau peternak segera mungkin melaporkan, tidak perlu panik,” imbuhnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *