Edhie Baskoro Yudhoyono Sebut KCJB Transportasi Andalan dan Nyaman untuk Masyarakat Indonesia

  • Bagikan

BeritaIDN, PACITAN-Menggelar sosialisasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sebentar lagi bakal memasuki masa operasional tepatnya bulan Juni 2023,  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono melalui perwakilan Kabupaten Pacitan Arif Setia Budi menyebut KCJB sebagai salah satu transportasi andalan dan nyaman untuk masyarakat Indonesia.

“Saat ini sudah mencapai 91,7 persen pembangunan dan penyempurnaannya. Hadirnya KCJB menjadi era baru transportasi massal modern yang cepat, andal, aman, dan nyaman untuk mobilisasi secara optimal serta meningkatkan konektivitas antarkota,”katanya, Kamis (5/1/2023)

KCJB diharapkan juga mampu memicu pembangunan kawasan dan sentra ekonomi baru, serta berpotensi untuk dikembangkan seluruh Indonesia. Sehingga semua masyarakat Indonesia dapat merasakan bagaimana kenyamanan dan cepat dalam menempuh waktu perjalanan antar kota.

Baca juga :  Polisi Pacitan Bripka Latip Utomo: Cegah Hepatitis dan Leptopirosis Melalui Hidup Sehat

“Selain itu dengan ini juga mengurangi dari pencemaran udara dari emisi gas karbon. Lalu, penghematan dengan terbukanya waktu perjalanan. Selain itu, peluang usaha khususnya dengan adanya moda Usaha mikro, kecil, dan transportasi massal tersebut menengah (UMKM),”imbuhya, sembari menyamsaikan sosialisasi di aula Hotel Srikandi Pacitan.

Lanjut dia menambahkan membangun lebih dari sekedar transportasi dan menawarkan lebih dari sekadar bisnis, KCJB turut berkontribusi dalam meningkatkan daya saing nasional. Dengan, menciptakan konektivitas unggulan antar kota yang dipadukan dengan pengembangan transportasi terintegrasi yang berkelanjutan.

“KCJB selalu membuka berbagai kesempatan untuk bersinergi guna mewujudkan visi perusahaan yang sejalan dengan misi pemerintah, bersama membangun bangsa dan negara untuk masa depan Indonesia yang lebih maju dan membanggakan,”terangnya.

Baca juga :  Kisah Mistis Punden Jatingarang Bukti Peninggalan Sunan Kalijaga di Pacitan

Diketahui Rinciannya, pelanggan cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT Jabodebek Halim. Pelanggan dapat langsung berpindah dari Stasiun LRT Jabodebek Halim ke Stasiun KCJB Halim karena kedua layanan tersebut telah terintegrasi pada lokasi yang sama.

“Perjalanan KCJB dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun KCJB Padalarang akan ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Di Padalarang, KAI telah menyediakan layanan KA Feeder yang jadwalnya menyesuaikan dengan jadwal kedatangan KCJB. Adapun waktu tempuh KA Feeder KCJB untuk menuju Stasiun Bandung adalah hanya 18 menit,”Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *