Hadiri Sosialisasi, Pak Bhabin Bripka Latip Ajak Cegah Pernikahan Dini Jauhi Pergaulan Bebas

  • Bagikan
Bripka Latip Utomo saat mengahdiri sosialisasi pencegahan pernikahan dini di Desa Gasang (Foto: Bripka Latip For BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan Bripka Latip Utomo mengharapkan masyarakat Desa Gasang dapat menekan angka pernikahan dini serta memantau anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengakibatkan salah satunya kekerasan seks sual.

Demikian dikatakan dirinya usai menghadiri sosialisasi yang diselenggarakan Kecamatan Tulakan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Gasang, menurut Bhabinkamtibmas terbaik Se-Polda Jawa Timur itu sosialisasi dan pencegahan pernikahan dini serta pergaulan bebas sangatlah penting.

“Sosialisasi seperti ini sangat bagus terus dilakukan, dengan harapan peserta yang hadir dapat menyampaikan hasil sosialisasi kepada warga lainnya. Jangan sampai akibat pernikahan dini angka perceraian meningkat. Begitu juga pergaulan bebas dapat menjerumuskan kekerasan seksual maupun kriminalitas,”katanya, Jumat (10/3/2023).

Baca juga :  Antisipasi Penyakit Leptopirosis Bripka Latip Utomo Cek Rumah dan Lingkungan Warga
Suasana peserta sosialisasi pencegahan pernikahan dini (Foto: Bripka Latip Utomo For BeritaIDN)

Dengan apa mencegah pernikahan dini, salah satunya remaja usia sekolah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, selain emosionalnya kurang terkontrol diusia remaja pun segi kesehatan pun kurang baik untuk berkeluarga.

“Mari bersama-sama tanpa ada yang menyuruhpun saling mengingatkan kepada sanak saudara. Agar Desa Gasang tetap baik segi pendidikan, zero pernikahan dini dan tidak ada yang terjerumus dalam pergaulan bebas,”imbuhnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *