Tak Ingin Warga Sakit, Bripka Latip Utomo Gencar Sosialisasi 5 Pilar STBM di Dusun Ngambar

  • Bagikan
Bripka Latip utomo saat mencontohkan cara mencuci tangan yang benar pada warga (Foto: dok Latip)

BeritaIDN, PACITAN-Mengabdi tanpa batas di semua leading sektor, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan Bripka Latip Utomo blusukan sosialisasi pentingnya menjalankan 5 Pilar STBM di Dusun Ngambar Desa Kalikuning.

Bersama petugas kesehatan Puskesmas Bubakan dan kader posyandu, tampak Bripka Latip Utomo menyusuri tiap rumah warga melakukan edukasi pentingnya menjaga kebersihan mulai dari mencuci tangan, membuang sampah pada tempatnya hingga ajak warga membuat pembuangan limbah keluarga.

“Jadi saya bersama tim lakukan monev sekaligus mengedukasi warga. Agar menjaga pola hidup bersih mulai dari sisi kebersihan lingkup rumah, lingkungan dan ketersediaan sanitasi atau WC,” katanya, Selasa (3/8/2022).

Suasana saat monev stbm Bripka Latip Cek kebersihan dapur warga (Foto: dok. latip)

Memang, lanjut Bripka Latip sebagian masyarakat sudah mempunyai wc leher bangau sebagian masih cemplong. Begitu juga ketersediaan tempat sampah organik dan non organik sangat penting agar tidak sembarang membuang sampah.

Baca juga :  Berburu Berkah Bripka Latip Utomo Bersih-Bersih Mushola

“Tadi saya juga mencoba mengajarkan nenek-nenek selalu mencuci tangan setiap habis beraktifitas. Gunanya apa? agar kuman-kumannya tidak menempel saat makan aman dari kuman dan penyakit,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *