Jumat Curhat, Polsek Tulakan Dapat Aduan dari Pedagang Hewan soal PMK

  • Bagikan
Kapolsek Tulakan saat menerima aduan soal PMK dari pedagang pasar hewan Tulakan (Foto: BeritaIDN)

BeritaIDN, PACITAN-PMK Merajala lela, Polsek Tulakan, Polres Pacitan dapat aduan dari pedagang pasar hewan Kecamatan Tulakan agar dapat dilakukan pemantauan dan vaksinasi.

Demikian dilakukan dalam rangka program Jumat Curhat yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Tulakan AKP Umaryono,”Iya hari ini kami seperti biasanya bertemu masyarakat mendengar keluh kesahnya, kali ini bertemu dengan pedagang hewan ternak Tulakan,”katanya, Jumat (3/2/2023).

Dia menambahkan masyarakat kususnya pedagang pasar hewan tulakan memita selain pemantauan dan pengecekan rutin pun memberikan vaksinasi, sehingga PMK bisa tertangani dan jual beli hewan sapi maupun kambing dapat berjalan normal.

“Ya keluhannya saat ini PMK, mereka mengharapkan adanya vaksinasi dari Pemerintah. Kemudian berharap PMK segera hilang sebab dapat berpengaruh pada harga hewan maupun kesehatannya,”imbuhnya.

Baca juga :  Cegah Kepanikan Peternak Terkait PMK, Bripka Latip Sosialisasi dan Pantau Langsung Hewan Ternak

Dalam kesempatan yang sama Umaryono pun berharap para pedagang selalu memperhatikan hewan yang akan dijual. Jika ada tanda-tanda terkena virus PMK segera melaporkan ke Polsek maupun manteei hewan serta UPT Dispertan wilayah Tulakan.

“Selalu teliti, jika ada tanda-tanda mengarah ke PMK segera melaporkan agar bisa tertangani dan tertolong, sebab jika tetap di jual bakal merambah kepada hewan lainnya,”jelasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *